PENGARUH RATING TERHADAP MINAT BELI ONLINE CUSTOMER PADA LAYANAN GO-FOOD MELALUI APLIKASI GOJEK
Abstract
Abstrak Perkembangan dunia usaha khususunya dibidang kuliner kini berkembang pesat. Hal ini didukung dengan kemudahan teknologi yang memfasilitasi para pelaku usaha untuk melakukan penjualan secara online. Salah satu penyedia jasa online yang sedang marak digunakan oleh masyarakat adalah layanan Go-food yang dapat diperoleh melalui Aplikasi Gojek. Kecanggihan teknologi yang memudahkan segala bentuk proses penjualan para pelaku usaha pun kian menjamur. Pertumbuhan jumlah pelaku usaha sangat jelas terlihat pada layanan Go-food yang menyediakan berbagai produk makanan. Produk ini telah bermitra dengan Gojek sehingga dapat diakses oleh seluruh online cutomer pada layanan Go-food. Banyaknya jumlah mitra pada layanan Go-food memberikan banyak pilihan pula untuk pengguna. Sehingga, terdapat layanan rating pada aplikasi guna menimbulkan minat beli terhadap suatu produk pada pengguna aplikasi. Oleh sebab itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh rating terhadap minat beli online customer pada layanan Go-food melalui aplikasi Gojek. Penelitian ini menggunakan metode asosiatif dengan menggunakan data kuantitatif. Hasil uji hipotesis yang dilakukan melalui aplikasi Microsoft Excel terhadap 66 responden memperlihatkan nilai P value 0,00 < 0,05 sedangkan diketahui bahwa jika nilai P value kurang dari 0,05 maka hipotesis signifikan. Artinya, terdapat pengaruh rating terhadap minat beli online cutomer pada layanan Go-Food melalui Aplikasi Gojek. Kata Kunci: Rating, Online Cutomer, dan jasa online.Downloads
Download data is not yet available.
Downloads
Published
2021-06-25
Issue
Section
Articles
License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.