Analaisis Permasalahan dan Pengembangan Usaha Dodol Pangi
Isi Artikel Utama
Abstrak
Kata Kunci: APPAS, Dodol Pangi, Pemasaran, Pengembangan, Usaha.
Unduhan
Rincian Artikel
Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
This works is under Creative Commons Attribution LicenseReferensi
Anggina, D., Dewi, N., & Restuhadi, F. (2020). Strategi Pemasaran Agroindustri Dodol Rasa Buah Lokal. Jurnal Ilmiah Pertanian, 17(1), 1-12.
Anonim. (2017). Statistik Industri Manufaktur Bahan Baku. Badan Pusat Statistik: Indonesia.
Badan Pelaksana Statistik. 2019. Kabupaten Soppeng dalam Angka.
Benyamin, A. P. (2019). Strategi Bauran Pemasaran (Marketing Mix Strategy) di Pasarkita Pamulang. Jurnal Pemasaran Kompetitif, 2(3), 1-9.
BPDAS Jeneberang Walanae. (2006). Pangi (Pangium edule Reinw). Makassar: Balai Pengelolaan Aliran Sungai Jeneberang Walanae.
Hardianingsih, T. D. (2020). Sistem Produksi, Pengolahan Hasil Dan Pemasaran Pangi Di Kabupaten Soppeng. Jurnal Ilmiah METANSI” Manajemen dan Akuntansi”, 3(2), 16-22.
Haudi, A., Ratumbuysang, M. F. N. G., & Hasanah, M. (2021). Strategi Pengembangan Ekonomi Kreatif Pada Industri Kecil Dodol Di Hulu Sungai Selatan. Journal of Economics Education and Entrepreneurship, 1(1), 31-36.
Hutasuhut, J. (2019). Studi Mengenai Strategi Pemasaran Makanan Tradisional “Panggelong” dan Kandungan Gizi Yang Terkandung di Dalamnya Menggunakan Konsep “Marketing Mix”. BEST Journal (Biology Education, Sains and Technology), 2(1), 69-74.
Kango, U. (2018). Strategi Pemasaran Jagung Gorontalo Sebagai Program Unggulan Daerah. Jambura: Jurnal Ilmiah Manajemen dan Bisnis, 1(3), 366-391.
Kementrian Koperasi dan UKM. 2021. Kontribusi UKM terhadap PDB: Indonesia
Millang, S. (2021, November). Productivity of Pangi (Pangium edule Reinw.) and biodiversity of agroforestry systems at various altitudes in Toraja Regency, South Sulawesi. In IOP Conference Series: Earth and Environmental Science (Vol. 886, No. 1, p. 012062). IOP Publishing.
Mutholib, A., Maman, U., & Zulmanery, Z. (2019). Analisis Usaha UKM Dodol Mangga (Studi Kasus Di Kabupaten Indramayu). Agribusiness Journal, 13(1), 75-81.
Nawir, M., Taskirawati, I., & Baharuddin, B. (2017). Pemanfaatan Tanaman Pangi (Pangium Edule Reinw) pada Lahan Agroforestri Desa Watu Toa Kecamatan Marioriwawo Kabupaten Soppeng. Jurnal Hutan dan Masyarakat, 123-130
Palit, A., Rengkung, L. R., & Ruauw, E. (2017). Strategi Pengembangan Agroindustri Dodol Salak Di Desa Pangu Satu Kecamatan Ratahan. Skripsi Fakultas Pertanian. Universitas Sam Ratulangi Manado.
Putri, D. D., Mulyani, A., & Satriani, R. (2012). Strategi Pemasaran Keripik Pisang Dalam Rangka Mencapai Ketahanan Pangan Di Kecamatan Cilongok, Kabupaten Banyumas. SEPA: Jurnal Sosial Ekonomi Pertanian dan Agribisnis, 8(2).
Rasam, F., & Sari, A. I. C. (2019). Peran Pemasaran dalam Kegiatan Usaha pada Masyarakat di Desa Jatibaru, Cikampek. JABE (Journal of Applied Business and Economic), 5(2), 82-96.
Saleh, D. A. (2018). Prospek Dan Strategi Pengembangan UKM Pengolahan Dodol Mangga (Studi Kasus Di UKM Kameumeut, Desa Munjul, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat) (Doctoral Dissertation).
Sari, R., & Suhartati, S. (2015). Pangi (Pangium edule REINW.) Sebagai Tanaman Serbaguna dan Sumber Pangan. Buletin Eboni, 12(1), 23-37.
Simanjuntak, P., & Fariadi, H. (2014). Prospek Pengembangan Usaha Dodol Pepaya (Carica papaya L.) pada Home Industri “Dua Saudara” Desa Tebat Monok Kecamatan Kepahiang Kabupaten Kepahiang. AGRITEPA: Jurnal Ilmu dan Teknologi Pertanian, 1(1).
Tambajong, G. (2013). Bauran Pemasaran Pengaruhnya Terhadap Penjualan Sepeda Motor Yamaha Di PT. Sarana Niaga Megah Kerta Manado. Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi, 1(3).
Tresnawati, D. (2010). Analisis pengembangan agroindustri dodol nanas di Kabupaten Subang.
Yunianti, A. D., Nuraeni, S., & Taskirawati, I. (2018). Strategi Pemasaran, Pengemasan Dan Pemanenan Produk Unggulan Di Kth Mallapaowe, Kecamatan Lili Riaja, Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan. Jurnal Dinamika Pengabdian (Jdp), 4, 9-15.