Kombinasi Internet dan Experiential Marketing: penguatan Brand Awareness di Kopi Hub Cafe Makassar
DOI:
https://doi.org/10.26487/jbmi.v20i1.27042Keywords:
Internet Marketing, experiental marketing, brand awarenessAbstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui besarnya pengaruh internet marketing dan experiential marketing dalam pembentukan brand awareness pada Kopi Hub Cafe di Kota Makassar. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden dengan menggunakan rumus Slovin. Metode survei dengan pembagian kuesioner secara online melalui google form yang digunakan dalam penelitian ini untuk melakukan pengambilan sampel. Metode pengambilan sampel menggunakan non- probability sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Internet Marketing memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap pembentukan Brand Awareness. 2) Experiential Marketing juga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap pembentukan Brand Awareness. 3) Kombinasi dari Internet Marketing dan Experiential Marketing memberikan kontribusi yang positif dan signifikan terhadap variabel terikat, yaitu Brand Awareness. Dengan hasil ini, dapat disimpulkan bahwa hipotesis yang diajukan, yaitu Internet Marketing dan Experiential Marketing berpengaruh positif terhadap pembentukan Brand Awareness, dapat diterima.Downloads
References
Chandra, Handi. (2008). Marketing Untuk Orang Awam. Palembang: Maxikom.
Coupey, 2016. Eloise. Digital business: Concepts and strategies. Routledge.
Durianto (2014). Strategi Menaklukkan Pasar melalui Riset Ekuitas dan. Perilaku Merek. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama
Keller, K. L. (2016). Reflections on customer-based brand equity: perspectives, progress, and priorities. AMS Review, 6(1-2), 1-16.
Olson, Jerry, J. Paul Peter. (2016), Consumer Behaviour and Marketing Strategic,8th, Boston: McGraw-Hill. Terjemahan Diah Tantri Dwi Andani: Jakarta, Erlangga.
Rangkuti, Freddy. 2017. PT. Gramedia Pustaka Utama. Teknik Membedah Analisis SWOT
Giovani (2016). Pengukuran Tingkat Kesadaran Merek (Brand Awareness) Pada Motor Honda (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Poilitik Universitas Riau). JOM FISIP, Vol. 3, No. 2, 1-12.
Haryanto, J. O. (2014). Pengaruh Country of origin, Brand Image Dan Persepsi Kualitas Terhadap Intensi Pembelian. Jurnal Manajemen Untar, 18(3).
P., Kartajaya, H., & Setiawan, I. (2017). Marketing 4.0: Moving from Traditional to Digital. John Wiley & Sons.
Schmitt, B., & Zarantonello, L. (2013). Identifying and Managing the Experiential in Consumer Experience. Journal of Service Management, 24(2), 111-128.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 JBMI (Jurnal Bisnis, Manajemen, dan Informatika)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.