Citra Merek Produk Wuling Terhadap Minat Membeli Melalui Harga Produk Sebagai Variabel Intervening

Authors

Keywords:

Citra Merek, Harga, Minat Membeli, Brand Image, Price, Purchase Intention

Abstract

ABSTRACT This study aims to determine the effect of brand image on the intention to buy Wuling products with price satisfaction as the intervening variable. The approach used in this research is a quantitative approach. The sampling technique used in this study is non-probability sampling. The number of respondents in this study were 102 people. Data analysis in this study used SmartPLS software. The results of this study are brand image on purchase intention has a positive and significant effect, brand image has a positive and significant effect on price, price has a positive and significant effect on purchase intention, and price is able to mediate brand image on purchase intention. The conclusion in this study is that brand image can influence directly or indirectly the interest in buying Wuling products for the people of Makassar city. ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek terhadap minat membeli produk Wuling dengan kepuasan harga sebagai variabel intervening. Pendekatan yang digunakan penelitian ini yaitu pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah non-probability sampling. Jumlah responden dalam penelitian ini adalah sebanyak 102 orang. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan software SmartPLS. Hasil penelitian ini adalah citra merek terhadap minat membeli berpengaruh positif dan signifikan, citra merek terhadap harga berpengaruh positif dan signifikan, harga terhadap minat membeli berpengaruh positif dan signifikan, dan harga mampu memediasi citra merek terhadap minat membeli. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah, bahwa citra merek mampu berpengaruh secara langsung maupun tidak langsung kepada minat membeli produk Wuling bagi masyarakat kota Makassar.  

Downloads

Download data is not yet available.
Dimensions

Published

2023-06-22

Issue

Section

Articles