STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DIGITAL KAKU FOOD DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS DI INSTAGRAM
Keywords:
Komunikasi pemasaran, Pemasaran Digital, Strategi, Media Sosial, InstagramAbstract
AbstractThe development of marketing communications is utilized today by various marketers byutilizing various alternative new media as a platform to attract potential customers. The Digital Marketing process is an internet network-based marketing activity and information technology to improve and expand the market reach of conventional marketing functions. Various advantages of ered on social media platforms can help in this promotion and marketing process. Every business has various strategies that are applied in achieving the goals of its business. Quality strategy design certainly has a beneficial impact on the business. The research will discuss the digital marketing communication strategy of rigid food in increasing brand awareness on Instagram. In this study, researchers will use descriptive qualitative methods using data collection techniques by conducting in-depth interviews with sources and literature studies. Based on the results of research and discussion, it is known that the Instagram planning that Kaku Food does is by analyzing the audience, analyzing trending content on Instagram, determining goals, Editorial Plan, determining the type of content and content. In its implementation, Kaku Food utilizes the feeds, Reels and Instastory features in the form of photos, designs, comments, captions, hashtags, and also social media endorsements to social media influencers Abstrak Perkembangan dari komunikasi pemasaran dimanfaatkan dewasa ini oleh berbagai pemasar dengan memanfatkan berbagai alternatif media baru sebagai platform untuk menggait calon konsumen. Proses Pemasaran Digital merupakan aktivitas pemasaran berbasis jaringan internet dan teknologi informasi untuk meningkatkan dan memperluas jangkauan pasar dari fungsi pemasaran secara konvensional. Berbagai kelebihan yang ditawarkan pada platform media sosial dapat membantu dalam proses promosi dan pemasaran ini. Setiap usaha memiliki berbagai strategi yang diterapkan dalam meraih tujuan dari usahanya. Perancangan strategi yang mutu tentu memberikan dampak yang menguntungkan bagi usaha tersebut. Penelitian akan membahas strategi komunikasi pemasaran digital kaku food dalam meningkatkan brand awareness di instagram. Pada penelitian ini peneliti akan menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan menggunakan teknik pengumpulan data dengan melakukan wawancara mendalam dengan narasumber dan studi literatur. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan, diketahui bahwa perencanaan Instagram yang Kaku Food lakukan adalah dengan menganalisis khalayak, menganalisis konten tren pada Instagram, menentukan tujuan, perancangan Editorial Plan, menentukan jenis konten dan isi konten. Dalam pelaksanaanya Kaku Food memanfaatkan fitur feeds, Reels dan juga Instastory yang berbentuk foto, desain, komentar, caption, hashtag, dan juga media sosial endorsement kepada influence media sosial.Downloads
Download data is not yet available.
Dimensions