IKLAN PARIWISATA KOTA "VISIT MAKASSAR 2016" (Karya Komunikasi)
DOI:
https://doi.org/10.31947/kareba.v8i1.8885Keywords:
iklan, promosi, pariwisataAbstract
Tujuan pembuatan karya komunikasi ini adalah sebagai media penyampai pesan tentang promosi pariwisata kota Makassar. Selain itu iklan ini juga diharapkan bisa menarik minatwisatawan lokal maupun mancanegara untuk berkunjung ke kota Makassar. Proses Produksi iklan ini membutuhkan waktu selama 5 bulan yaitu sejak bulan Januari - Mei 2016. Iklan pariwisata kota ini dibuat dalam bentuk iklan video yang di tampilkan di televisi dan media social youtube sebagai media pendukung penyebarluasannya. Adapun yang menjadi target audiens dari iklan ini ialah wisatawan lokal maupun mancanegara yang hendak berkunjung ke kota Makassar. Hasil produksi iklan pariwisata kota Makassar ini diajukan ke media televisi di kota Makassar dan di unggah pada media sosial Youtube, dengan harapan, dapat meningkatkan wisatawan lokal maupun mencanegara serta mendukung program dinas pariwisata dan ekonomi kreatif kota Makassar.Downloads
References
Agus S. Madjadikara. 2004. Bagaimana Biro Iklan Memproduksi Iklan: Bimbingan Praktis Penulisan Naskah Iklan (Copywriting). Jakarta: Gramedia Pustaka Utama. Ardhi Yudha, 2013. Merancang Media Promosi Unik dan Menarik. Yogyakarta: PT. Bintang Pustaka Abadi. Bungin, Burhan. 2011. Konstruksi Sosial Media Massa. Jakarta: Prenada MediaGroup. Cangara, Hafied. 2010. Pengantar Ilmu Komunikasi. Jakarta: PT. Rajawali Persada. Departemen Penerangan Republik Indonesia. 1996. Tata Krama dan Tata Cara Periklanan Indonesia. Proyek Pembinaan Pers Deppen RI. Hamid Farid, Budianto Heri, 2011. Ilmu Komunikasi: Sekarang dan tantangan masa depan. Jakarta: Kencana. Haryatmoko. 2007. Etika Komunikasi: Manipulasi media, kekerasan, dan Pornografi. Yogyakarta: KansiusH. Basril Djabar. 2002. Terperangkap Dalam Iklan. Meneropong Imbas Pesan Iklan Televisi. Bandung: ALFABETA. Ihza Yustiman, 2013. Konsumerisme: Menelaah Persuasi Iklan di Era komunikasi. Jakarta: Linea Pustaka. Irawan, Basu Swastha. 2000. Manajemen PemasaranModern. Yogyakarta: Liberty. Jefkins, Frank. 1997. Periklanan: Edisi Ketiga. Jakarta: Erlangga. Kotler, Philip.1990. Manajemen Pemasaran, Analisis, Perencanaan, dan Penganalisaan. Jakarta: Erlangga. Kriyantono Rachmat. 2006. Teknik Praktis Riset Komunikasi. Jakarta. Kencana Media Prenada Media Group. Liliweri Alo. 1992. Dasar-Dasar Komunikasi Periklanan. Bandung: Citra Aditya. Prima Pena Tim. 2006.Kamus Ilmiah Populer: Edisi Lengkap.Surabaya : Widya Comp. Aditya Bakti. Widyatama, Rendra. 2007Pengantar Periklanan.Yogyakarta: Pustaka Book Publisher. Sumber internet : http://repository.amikom.ac.id/files/Publikasi_08.12.2884.pdf http://www.jakarta.go.id/v2/news/category/p-t-t-thttp:/www.pengertianku.net/2015/03/inilah-pengertian-broadcast-dan-contohnya.html www.dunia-sinematografi.blogspot.com www.jendelamatabroadcast.blogspot.com www..tourism-makassar.com www.digilib.ui.ac.id