ETIKA LAYANAN SIRKULASI DI PERPUSTAKAAN UTSMAN BIN AFFAN UNIVERSITAS MUSLIM INDONESIA

Article History

Submited : September 22, 2020
Published : September 22, 2020

Tulisan ini bertujuan untuk mengetahui cara pemberian layanan sirkulasi yang sesuai ketentuan/etika dan untuk mengetahui ciri-ciri pelayanan yang baik/prima di PerpustakaanUtsman Bin Affan Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar.Hasil tulisan ini yaitu: Pertama, cara pemberian layanan sirkulasi yang sesuaiketentuan/etika di Perpustakaan Utsman Bin Affan Universitas Muslim Indonesia (UMI)Makassar adalah dengan membiasakan mengucapkan salam jika bertemu dengan pemustaka,mempersilahkan pemustaka masuk atau duduk, selalu dilakukan dengan ramah dan murahsenyum, bertanya tentang keperluan pemustaka dapat dilakukan dengan cara-cara yang baik,sopan, dan ramah. dan ucapkan terima kasih apabila pemustaka memberikan kritik terhadapperpustakaan, termasuk layanan sirkulasi sehingga memberi manfaat terhadap kemajuanperpustakaan atau layanan sirkulasi ke depannya. Kedua, ciri pelayanan yang baik/primaditandai dengan tersedianya pustakawan sirkulasi, tersedianya sarana dan prasarana,bertanggung jawab dalam menjalankan kegiatan layanan sirkulasi, mampu melayani secaracepat dan tepat, mampu berkomunikasi, memiliki pengetahuan dan kemampuan yang baik,dan berusaha memahami kebutuhan pemustaka  

Downloads

Download data is not yet available.
Fulltext