The Phenomenon of the Use of Sign Laguage For the Deaf in Inclusive School

Authors

  • Noval Perdana Astiyan Putra Noval Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum, Universitas Negeri Surabaya, Indonesia
  • Nevi Dwi Kirana Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum, Universitas Negeri Surabaya, Indonesia
  • Novan Candra Iroth Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum, Universitas Negeri Surabaya, Indonesia
  • Adillia Salsabila Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum, Universitas Negeri Surabaya, Indonesia
  • Rani Assyifa F.B Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum, Universitas Negeri Surabaya, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.31947/hjs.v4i2.18954

Abstract

Bahasa merupakan point penting dalam berinteraksi. Dengan pemahaman bahasa yang baik, individu dapat membangun interaksi yang baik antar masyarakat. Bahasa isyarat adalah bahasa yang digunakan oleh penyandang disabilitas khususnya oleh penyandang tuna rungu dan tuna wicara. Bahasa isyarat juga digunakan oleh siswa penyandang disabilitas untuk berkomunikasi di sekolah inklusi. Penelitian ini menggunakan metode penelitian Studi literatur.  Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data menggunakan data sekunder. 

Downloads

Download data is not yet available.

Author Biography

Noval Perdana Astiyan Putra Noval, Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum, Universitas Negeri Surabaya, Indonesia

Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum, Universitas Negeri Surabaya. Indonesia

Downloads

Published

2022-12-25

Issue

Section

Articles